Kucai dan Lebah

Lensa: Canon EF-S 18-55mm, IS f/3.5-5.6 STM
Focal Length: 55 mm
Shutter Speed: 1/160 sec
Aperture: F/5.6
ISO: 100
Exposure Program: Aperture Priority
Metering Mode: Pattern

Masih berkutat dengan keterbatasan lensa yang cuma 18-55 mm. Saya mencoba mencari cara "bagaimana membuat foto serangga" pada tanaman. Lensa yang tidak terlalu nge-zoom, membuat saya harus mendekati bunga kucai dengan jarak yang hampir dekat. Si tawon selalu terbang ketika saya mendekat. Akhirnya saya menunggu tawon yang lain mendekat dengan duduk di kursi dekat bunga kucai, mencoba "se-diam" mungkin agar tawon mau mendekati bunga. Pyuh.....dapet juga akhirnya. Saya mengorbankan "ketajaman" pada bunga agar satu titik AF mengarah pada tawon.

Kucai dan Lebah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.