Membuat Login Otomatis di Windows

Dulu saya berpendapat bahwa percuma Microsoft memberikan fasilitas login otomatis pada Windows. Jaman sekarang banyak "oknum-oknum" nakal yang berpotensi mengotak-atik komputer kita. Jadi komputer yang benar adalah komputer yang "berpassword".

Suatu ketika saya mendapat tugas untuk membuat program komputer untuk touchscreen. Sampai disini tidak ada masalah, tetapi selanjutnya saya menyadari bahwa pemakai program saya adalah angkatan jadul, sehingga bingung jika harus menghadapi banyak persyaratan untuk menjalankan software komputer.

Saya lantas berinisiatif untuk membuat login otomatis dan menghadapkan pengguna langsung pada program saya (yang tentunya ber-password). Sampai disinilah saya membutuhkan login windows secara otomatis.

Membuat login otomatis sangat mudah. Cara-cara dibawah ini saya praktekkan di Windows 7 dan Windows 8 dan berhasil dengan baik.

Munculkan kotak Run Windows
Tekan tombol Start dan ketik Run


 
Ketik netplwiz pada kotak Run


Hilangkan Tanda Centang
Hilangkan tanda centang pada "User must enter a user name and password to use this computer". kemudian klik OK


Isi nama user dan password yang akan dipakai secara otomatis oleh Windows dan klik OK

Membuat Login Otomatis di Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.